Wisata Indonesia

objek wisata indonesia wisatasia.com





Wisata Alam Indonesia

Indonesia memiliki terumbu sebagai daya tarik alam dengan lebih dari 18% terumbu karang dunia, dan lebih dari 3.000 spesies ikan, 590 jenis karang, 2.500 spesies moluska, dan 1.500 jenis krustasea. Dengan kekayaan laut Indonesia memiliki sekitar 600 titik penyelaman yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Raja Ampat Papua Barat adalah taman laut terbesar di negara yang memiliki berbagai kehidupan laut yang terkenal sebagai tempat menyelam populer karena memiliki cakrawala yang panjang karena kejernihan air. Hasil penelitian International Conservation lembaga menemukan 1.300 spesies mereka ikan, 600 jenis karang dan 700 spesies kerang di kawasan Raja Ampat.


 Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara, memiliki 25 titik penyelaman sampai kedalaman hingga 1.556 m. Tujuh puluh persen dari spesies ikan di Samudera Pasifik Barat dapat ditemukan di sini. Terumbu karang di Pulau Bunaken 7 kali lebih bervariasi jika dibandingkan dengan Pulau Hawaii. Beberapa lokasi di Indonesia yang disukai oleh penyelam penyelam antara lain: Kepulauan Seribu, Publikasi, Wakatobi, Nusa Penida, dan Derawan.


objek wisata indonesia wisatasia.com

Indonesia memiliki 50 taman nasional sebagai wisata alam, 6 di antaranya termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman Nasional Lorentz di Papua memiliki sekitar 42 spesies mamalia langka seperti: kanguru pohon, walabi, tikus air, landak Irian, dan kuskus, dan lebih dari 1.000 spesies ikan. Taman Nasional Lorentz memiliki salju abadi di puncak Jayawijaya. Ujung Kulon Taman Nasional yang merupakan taman nasional tertua di Indonesia, yang terkenal dengan satu.Taman bertanduk Badak Taman Nasional yang terletak di Pulau Komodo adalah tempat pengamatan dan hewan lainnya seperti rusa, babi hutan dan burung. Taman Nasional Kelimutu terletak di Flores adalah taman nasional yang memiliki danau kawah dengan tiga warna yang berbeda.

Sumber gambar : kompas.com



Alam Indonesia memiliki lebih dari 400 gunung berapi, 130 di antaranya adalah gunung berapi aktif. Gunung Bromo di Jawa Timur, Indonesia, yang terkenal sebagai sifat dari pegunungan untuk melihat matahari terbit. Dalam bulan-bulan tertentu, mengadakan upacara Yadnya Kasada yang dilakukan oleh warga di sekitar Gunung Bromo. Lokasi gunung yang lain wisata yang terkenal Tangkuban Perahu terletak di Subang, Jawa Barat. Gunung ini memiliki sumber air panas yang dikenal sebagai Ciater.

tangkuban perahu wisatasia.com
Sumber Gambar : Klinik Fotografi Kompas.Com


Keanekaragaman hewan dan tumbuhan yang ada di Indonesia membuat negara ini sangat cocok untuk pengembangan agrowisata. Kebun Raya Bogor merupakan agrowisata sejak abad ke-19 dengan koleksi paling lengkap dari tanaman tropis di dunia. Kebun Raya Bogor memiliki koleksi tidak kurang dari 3.397 spesies umum, 550 jenis anggrek, serta 350 spesies non-anggrek di rumah kaca.
 
Mekarsari buah taman terbesar dan paling lengkap di dunia yang memiliki koleksi 100.000 buah dari 78 keluarga tanaman, 400 spesies, dan 1.438 varietas. Selain wisata budaya dan wisata kuliner, wisata alam adalah pelengkap berbagai faktor objek wisata di Indonesia.
 

Wisata Budaya Indonesia

Bangsa Indonesia terdiri dari 1.128 keragaman etnis yang dihasilkan wisata budaya seperti adat istiadat, tarian, dan alat musik. Ramayana, yang menceritakan kisah Rama perjalanan, dan dipentaskan di kompleks Candi Prambanan adalah pertunjukan tari yang terkenal secara internasional. Batubulan Desa Wisata, Gianyar adalah sebuah desa untuk pementasan Tari Barongan, Kecak dan Legong.

candi borobudur wisatasia.com



Akhir-akhir ini, beberapa kota di Jawa untuk mengembangkan konsep fashion karnaval. Jember Fashion Carnaval yang teratur sejak. Solo Batik Carnival pertama kali diadakan pada tahun 2008 dan berlangsung hingga sekarang. Selain busana karnaval, Yogyakarta memperingati ulang tahun dengan Jogja Java Carnival. Jakarta juga menggelar karnaval Jak rutin diadakan setiap bulan Juni.Sejarah budaya Indonesia dari dapat ditemukan di museum di Indonesia. Di Indonesia ada lebih dari 80 museum dari Aceh ke Maluku. Beberapa museum yang terletak di satu lokasi sebagai kota tua yang memiliki enam museum yang merupakan daerah yang dikenal sebagai pusat perdagangan di Era Batavia. Taman Mini Indonesia Indah adalah atraksi budaya dengan jumlah tertinggi museum di wilayah di Indonesia.Selain wisata alam dan wisata kuliner, wisata budaya adalah pelengkap berbagai faktor objek wisata di Indonesia.

Wisata Kuliner Indonesia

Setiap akhir pekan atau selama liburan, Bandung ramai oleh pengunjung dari luar kota yang datang ke kota ini. Salah satu tujuan dari para pengunjung adalah keragaman spesialisasi kuliner lokal makanan yang baik, dan gaya kuliner di luar negeri. Hal ini tidak hanya terjadi di kota, tetapi di kota-kota lain di Indonesia, yang memiliki keunikan dan keragaman makanan. Ketika orang mengunjungi tempat untuk bebrburu kuliner sekali berlibur, membuatnya menjadi tur tanah dan bisinis menjanjikan peluang.
wisata kuliner di kota wisatasia.com

Memahami Wisata Kuliner adalah• jasa Travel yang menyediakan berbagai fasilitas dan kegiatan kuliner yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang dibangun untuk rekreasi, relaksasi, pendidikan dan kesehatan.• Kunjungan ke tempat yang merupakan produsen makanan, festival makanan, restoran, dan lokasi khusus untuk mencoba rasa makanan dan atau juga untuk memperoleh pengalaman yang diperoleh dari makanan khas suatu daerah yang merupakan motivasi utama bagi seseorang bepergian.• Perjalanan yang meliputi makan makanan lokal suatu daerah, perjalanan dengan tujuan akhir adalah untuk menikmati makanan dan minuman dan atau mengunjungi kegiatan kuliner, seperti sekolah memasak, mengunjungi industri makanan dan minuman, serta untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika mengonsumsi makanan dan minuman
Selain wisata alam dan wisata budaya, wisata kuliner adalah pelengkap berbagai faktor objek wisata di Indonesia.

0 Response to "Wisata Indonesia"

Post a Comment