Tana Toraja

Objek wisata Tana Toraja merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang tajir akan keindahan alamnya yang dapat di bilang sangat luar biasa menakjubkan, bila di lihat dari deretan pegunungannya beserta pun pemadangan alam yang amat hijau dari perbukitan yang terlihat amat asri dan memiliki udara yang sangat menyejukkan, selain berduit dengan alamnya, objek wisata tana toraja ini pula tajir akan budaya leluhurnya yang hingga sekarang ini masih terjaga dengan amat bagus sehingga merupakan salah satu objek wisata budaya yang harus dilestarikan.

Sumber : travel.kompas.com



Di objek wisata Tana Toraja ini, anda pula akan menemui lumayan lebih dari satu tradisi-tradisi kuno yang hingga kini masih di pertahankan, bersama salah satu dari tradisi yang ada sampai sekarang ini adalah rambu solo. Gimana? Kamu tertarik buat beriwtisata ke tana toraja? Di bawah ini akan di berikan beberapa ulasan perihal  pesona indahnya objek wisata Tana Toraja buat kamu.

Objek wisata Tana Toraja yang mempunyai tradisi rambu solo yang berarti sebuah upacara pemakaman ini, amat menarik buat engkau menonton yang tidak boleh begitu saja saudara lewatkan. Sebuah tradisi yang sangat unik inilah yang selalu menjadi favorit bagi para wisatawan yang tidak akan di temukan di objek wisata yang lainnya. Rambu solo yang merupakan salah satu upacara pemakaman termahal yang ada di Indonesia, bahkan  di dunia ini, biasanya di lakukan hingga berhari-hari dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Salah satu dari ritual yang di lakukan ketika tradisi Rambu Solo ini adalah penyembelihan sebuah hewan kerbau. Semakin tinggi kasta orang yang sedang meninggal tersebut, maka akan semakin banyak hewan kerbau yang harus di korbankan. Selain hal tersebut hal unik lagi adalah satu buah suntikan formalin yang tentulah sengaja di suntikan pada orang yang meninggal supaya tidak membusuk, sebelum di lakukan pemakaman. Masyarakat sekitar menyakini orang yang meninggal tersebut di anggap sebagai orang yang "hanya" sedang tidak sehat. Dan untuk keluarga yang di tinggalkan pun wajib mengajaknya bercanda atau mengobrol layaknya masih dalam situasi berjiwa.
 
Wisata Indonesia ada di sini :

0 Response to "Tana Toraja "

Post a Comment